Selasa, 09 November 2010

Untitled Document
Semarang 
Great Sale '2010
Di akhir tahun 2010 Kota Semarang akan mengadakan perhelatan akbar bertajuk Semarang Great Sale (Semar Gres). Acara yang berlangsung pada 4-31 Desember 2010 ini merupakan salah satu event yang mendukung program Visit Jateng 2013 dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.
Plt Sekda Akhmat Zaenuri selaku ketua umum panitia menegaskan, acara yang digelar Desember mendatang itu dipastikan bakal semarak. “Acara pembukaan akan dilangsungkan di Jl Pandanaran, Sabtu (4/12). Sementara penutupannya akan dilangsungkan tepat pada malam penyambutan tahun baru di sebuah hotel,” jelasnya, saat memberi paparan pada rakor pelaksanaan Semargres di Gedung Moch Ichsan lantai VIII Balai Kota, Jumat (8/10).
“Festival Pandanaran yang pada tahun lalu berdiri sendiri, untuk tahun ini akan disinergikan dengan Semargres sehingga akan menjadi semakin semarak,” tambahnya.
Pihaknya meminta kepada panitia untuk melibatkan UKM/IKM dalam kegiatan yang bekerjasama dengan bank Jateng Cabang Koordinator Semarang. Menurutnya, usaha kecil membutuhkan sebuah jaringan untuk memasarkan produknya. Tercatat sekarang ini ada 204 UKM/IKM di Kota Semarang.
Semar Gres nanti, lebih lanjut Zaenuri menjelaskan, akan dilaksanakan di beberapa lokasi perdagangan dan pariwisata di Kota Semarang. Beberapa tempat itu diantaranya mall, retail, perhotelan, rumah makan, kawasan wisata dan hiburan, dan lain-lain.
Selain itu, sesuai petunjuk Wali Kota Soemarmo HS, pihaknya akan menggaet MC ternama untuk memeriahkan perhelatan tersebut. Dia tengah mencari beberapa artis ibukota yang telah dikenal masyarakat. “Semargres sangat penting karena bertujuan membangkitkan semua potensi yang ada di Kota Semarang sehingga diharap dapat memacu pengembangan kota-kota lain di Jateng”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih